Sabtu, 17 Juli 2010

THE GIRL WITH THE DRAGON TATTOO



Sebuah film baru kemarin saya tonton dan saya terkesima dengan film ini. THE GIRL WITH THE DRAGON TATTOO dengan judul asli "MÆND SOM HADER KVINDER". Sebuah film rilisan Swedia yang diangkat dari novel karya Stieg Larsson yang disebut sebagai Millennium Trilogy. Sayang sekali pembuat novel ini telah meninggal tahun 2004 silam. Film ini menceritakan seorang jurnalis bernama Mikael Blomkvist yang diawal film terancam hukuman penjara karena mendapat dakwaan melakukan pencemaran nama baik terhadap perusahaan. Cerita berlanjut sebelum dia ditangkap oleh pihak berwenang dia mendapat suatu tawaran untuk mencari orang yang bertanggung jawab terhadap hilangnya keponakan dari Henry Vanger, seorang milyuner di Swedia sana. Sebenarnya Keponakan yang bernama Harriets Vanger telah lama menghilang selama 40 tahun, dan bahkan telah dinyatakan meninggal dunia.

Mikael Blomkvist dibantu oleh Lisbeth Salander seorang hacker handal yang memiliki kemampuan photographic memory. Pertemuan antara keduanya pun menjadi suatu momen yang cukup aneh. kenapa saya katakan aneh ? tonton sendiri biar rame hehehehehe.
Pendapat saya tentang film ini adalah keren ey.Pengungkapan misteri dalam film ini cukup membingungkan tapi, dapat memberikan twist yang cukup mengigit rasa keinginan tahuan saya. Layak tonton bagi pengemar-pengemar cerita misteri. film ini mengingatkan saya pada cerita bone collector yang dimainkan oleh angelina jolie.Minim action tapi kuat dicerita dan misteri yang berbobot. Adu akting yang bagus juga lengkap beberapa misteri yang ternyata film ini bertrilogi saudara-saudari yang saya ketahui membahas tentang masa lalu lisbeth salander.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar